LOOKING FOR ALIBRANDI - MENCARI JATI DIRI



 Judul: Looking for Alibrandi - Mencari Jati Diri

http://www.amartapura.com/uploadimg/f_m/mencarijatidiri-lookingforalibrandi_8892.jpg
Penulis: Melina Marchetta
Penerjemah: Monica Dwi Chresnayani
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama,
Jl. Palmerah Barat 33-37 Jakarta 10270
Cetakan: I, Juli 2004
Jumlah Halaman: 328
ISBN: 9792209646


Josephine 'Josie' Alibrandi, cewek keturunan Italia yang menetap di Australia, tidak memiliki ayah kandung, karena sang ibu, Christina melahirkannya tanpa ikatan pernikahan yang sah dengan ayah biologisnya, dan tak ada kontak kembali. Besar sebagai remaja di zaman modernitas, kehidupan Jozzie harus berbenturan dengan kekolotan tradisi Italia dari keluarga besarnya, terutama dari sang nenek.

Kehidupan Josie sendiri tidak nyaman. Beberapa kali dia menghadapi tindakan rasialis dari rekan sekolahannya. Hidupnya tak menyukai sikap sang nenek, ditambah pandangan orang-orang akan kehadirannya tanpa ayah kandung mewarnai masa remaja Jossie.

Di saat sifat emosional Jossie terus tumbuh seiring dengan masalah-masalah yang dihadapi, Jossie harus bertemu dengan ayah kandungnya, yang tak pernah ia bertemu. DItambah terbongkarnya rahasia masa lalu keluarganya, membuat Josie harus belajar dewasa.

Kualitas buku :
Bahasa yang digunakan dalam novel ini sangat komunikatif. Penokohannya pun cukup memberikan gambaran yang jelas bagi pembaca untuk mengimajinasikannya. Tema yang diangkat pun tak jauh dari kehidupan remaja yang cukup menyentuh hati pembaca. Namun beberapa bagian membuat pembaca harus focus karena alurnya flash back.
Buku ini mampu menyuarakan perasaan remaja mengenai kehidupan remaja yang sulit. Selain buku ini juga mengajarkan pada pembaca untuk menjadi dirinya sendiri tanpa perlu menjadi orang lain agar bisa diterima di lingkungan barunya.

Kualitas hasil cetakan :
328 jumlah halaman ,kertasnya tipis dan ringan.
















http://kumembaca.blogspot.co.id/2013/10/mencari-jati-diri-looking-for-alibrandi.html

http://bambangdssmagasolo.blogspot.co.id/2011/10/resensi.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Standar Etika Profesi Di Indonesia Dengan Luar Negeri

PENGALAMAN BERORGANISASI